11 Makanan Pelancar ASI Untuk Ibu Menyusui

Makanan pelancar asi – Bagi seorang ibu menyusui, tentu mengkonsumsi makanan pelancar asi menjadi suatu keharusan karena tidak ada seorang ibu menyusui yang menginginkan asi nya tidak keluar disaat sadang menyusui. Makanan pelancar asi apa saja yang perlu untuk anda ketahui dan anda makan? Simak penjelasan berikut ini.

Asi Booster Tea - Cara memperbanyak asi saat puasa

Makanan pelancar asi

Makanan Pelancar Asi


Menjadi sangat penting bagi seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya supaya asi yang keluar tetap lancar dan eksklusif. Setidaknya ada 11 makanan pelancar asi yang wajib untuk ibu menyusui konsumsi supaya kebutuhan nutrisi penghasil asi tetap terpenuhi. Apa saja makanan pelancar asi tersebut?

1. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan salah satu dari makanan terbaik untuk ibu menyusui. Ikan salmon banyak mengandung lemak DHA yang sanagt bagus untuk perkembangan saraf bayi. semua asi mengandung dha , namun kandungan dha perlu ditingkatkan dengan makanan yang dimakan. Dha yang terkandung dalam ikan salmon menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan dha. Dha dalam ikan salmon dapat membantu mood anda.

2. Daging sapi tanpa lemak
Daging tanpa lemak bisa menjadi alternative untuk meningkatkan energi anda, disaat anda yang sedang menyusui yang pastinya membutuhkan energi yang lebih banyak daripada biasanya. Jika anda sampai kekurangan zat besi maka akan dapat menguras energi anda, akibatnya anda akan menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bayi anda. selain itu, anda yang sedang menyusui juga membutuhkan tambahan protein serta vitamin B 12 yang bisa anda dapatkan dalam daging tanpa lemak.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk ibu menyusui. Kacang-kacangan yang sangat disarankan adalah kacang-kacangan yang berwarna gelap seperti kacang merah atau kacang hitam. Selain kaya akan zat besi, kacang kacangan juga kaya dengan protein yang sangat tinggi non hewani.

4. Bluberi
Porsi yang harus didapatkan oleh ibu menyusui sebanyak 2 atau lebih porsi buah ataupun jus di setiap harinya. Blubbery yang kaya dengan atioksidan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Blubbery merupakan buah yang kaya dengan vitamin maupun mineral serta karbohidrat dengan kadar yang sehat untuk menjaga energi anda.

5. Beras coklat atau beras merah
Mengurangi asupan karbohidrat menjadi alternative pilihan yang dilakukan sebagian ibu menyusui sehabis melahirkan karena mereka ingin berat badannya menurun. Kehilangan berat badan yang terlalu cepat dapat menyebabkan anda menghasilkan asi yang jauh sedikit serta badan anda akan merasa lesu. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi beras merah atau beras coklat ataupun roti untuk tetap menjaga energi anda

6. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang mudah untuk ditemukan dimana-mana serta bergizi. Jeruk menjadi sangat penting untuk ibu menyusui dalam memenuhi kebutuhan akan vitamin C dengan dosis yang tinggi bahkan lebih tinggi daripada dosis untuk ibu hami. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, anda tetap bisa minum jus jeruk.

7. Telur
Kuning telur menjadi salah satu sumber alami vitamin D, selain itu kuning telur menjadi nutrisi penting untuk menjaga tulang Anda agar tetap kuat serta membantu tulang bayi Anda untuk tumbuh dengan lancar.
Selain itu telur menjadi alternative cara mudah untuk memenuhi kebutuhan akan protein harian Anda. yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan telur dadar untuk sarapan bersama dengan roti gandum, atau bisa juga ditambah dengan telur rebus pada soto yang anda makan saat makan siang.

8. Roti gandum (whole wheat bread)
Asam folat merupakan unsur yang sangat penting untuk perkembangan bayi Anda. kebutuhan akan asam folat sudah dimulai sejak awal kehamilan. Selain itu, asam folat juga dibutuhkan untuk bayi. pastikan dalam ASI Anda selalu mengandung cukup asam folat. Asam folat dapat anda peroleh dari roti gandum. Selain memberikan unsure asam folat, roti gandum juga menyumbangkan kebutuhan serat serta zat besi Anda.

9. Sayuran berwarna hijau
Sayuran yang berwarna hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli banyak mengandung vitamin A yang diperlukan oleh bayi. sayuran juga merupakan sumber kalsium non susu, zat besi, vitamin C, antioksidan serta rendah kalori.

10. Air
Kondisi dehidrasi dapat menurunkan tingkat energy seseorang secara drastis. Untuk menjaga agar energy anda tetap full serta produksi asi tetap lancar, maka pastikan anda selalu minum air mineral minimal 1,5 liter perhari. Andapun dapat memvariasikan pemenuhan akan air dengan mengkombinasikan dengan minuman jus.

11. Minuman Pelancar Asi
Jika anda kerepotan dalam mempersiapkan kebutuhan akan asi anda, maka anda dapat mensiasati dengan minum minuman pelancar asi instan yang praktis. Pastinya minuman yang akan diminum oleh ibu menyusui aman dan mengandung bahan alami 100%. Minuman tersebut adalah asi booster tea. Merupakan minuman penambah asi, pelancar asi serta perbanyak asi yang disajikan dalam bentuk seperti teh. Walaupun seperti teh, asi booster tea bukanlah teh dan juga bukan obat, tetapi suplemen herbal.

Cara Aman Melancarkan dan Memperbanyak ASI

Minuman Pelancar ASI – ASI Booster Tea

Testimoni Asi Booster Tea

testimoni-asi-booster-tea-12
testimoni-asi-booster-tea-11
testimoni-asi-booster-tea-9
testimoni-asi-booster-tea-8
testimoni-asi-booster-tea-7

Demikian 11 makanan pelancar asi yang wajib untuk diketahui oleh ibu menyusui sekaligus wajib untuk diamalkan terutama makanan pelancar asi yang no 11. Hubungi Kami di BB D30F 5651 dan WA Only 08191 6863 724.

Jika bermanfaat, klik SHARE ya supaya yang lain juga banyak mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!