Kehamilan 9 Bulan Dan Keluhannya

Kehamilan 9 bulan – Pada kehamilan 9 bulan ini, masa dimana bayi anda akan segera lahir ke dunia. Dari data kelahiran bayi, hanya 5% saja bayi yang lahir tepat pada waktunya. Jika bayi anda tidak kunjung lahir, maka anda harus tetap tenang ya.

kehamilan 9 bulan 10 hari

Kehamilan 9 bulan dan keluhannya

Perkembangan bayi telah mencapai sempurna pada masa kehamilan 9 bulan ini dan sudah siap untuk lahir ke dunia ini. Jadi, sejak usia kehamilan 8 bulan, anda sudah harus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu kontraksi terasa dan segera untuk dibawa ke rumah sakit.

Bagaimana Pertumbuhan Janin pada kehamilan 9 bulan?
Pada kehamilan 9 bulan tepatnya 37 minggu, berat badan bayi anda sudah 2,8 kg dengan panjang 48,6 cm. jika terjadi persalinan atau kelahiran di usia kehamilan 37 minggu, maka persalinan yang terjadi dianggap normal karena sudah cukup umur bayi.

Kehamilan minggu 37
– Jika anda saat ini sedang hamil yang pertama maka usia kehamilan pada minggu ke 37, maka posisi kepala bayi anda berada pada lubang panggu dan disangga oleh tulang panggu. Akan tetapi jika saat ini bukan kehamilan pertama anda, maka posisi kepala bayi anda belum turun.
– Sebagian besar pada usia kehamilan 37 minggu sudah memiliki rambut yang cukup lebat dengan panjang 3 cm. namun ada juga bayi yang hanya memiliki rambut yang sedikit.
– Hampir sebagian besar rambut halus bayi sudah hilang, sudah ditelan dan disimpan dalam usus bayinya. Nah, rambut halus ini dikeluarkan oleh bayi dalam bentuk kotoran pertamanya yaitu mekonium

Kehamilan minggu 38
– Pada usia kehamilan 38 minggu, berat badan bayi senantiasa bertambah supaya suhu tubuhnya juga ikut bertambah ketika lahir nanti.
– Seluruh organ sudah sempurna dan berada pada tempatnya, hanya paru-paru saja yang lama untuk matang atau sempurna.

Kehamilan minggu 39
– Pada kehamilan minggu 39 ini suai bayi anda sudah sangat matang dan bisa lahir kapan saja dengan berat 3 kg dan panjang 50 cm
– Kondisi rambutnya semakin menebal dan kuku yang juga semakin memanjang
– Pada kondisi sekarang ini dokter akan memberikan pilihan untuk menggun sampai 2 minggu jika bayi belum juga lahir

Kehamilan minggu 40
– Hampir sebagian besar bayi sudah lahir pada minggu ke 40. Adapun jika ada bayi yang belum lahir tidaklah menjadi masalah semala tidak mengalami gangguan pada kandungan.
– Tubuh sang ibu akan terus memproduksi cairan ketuban walaupun dalam jumlah yang sedikit hingga bayi anda lahir.

Perubahan apa yang terjadi pada Tubuh Ibu hamil 9 bulan?
Pada trimester terkahir ini, cairan ketuban sudah mulai berkurang. Konstraksi palsu sudah sering dirasakan oleh ibu hamil. kondisi leher rahim juga sudah mulai merenggang dan mengeluarkan lend*r sebagai bagian dari persiapan untuk melahirkan. Tujuan dari adanya lend*r adalah untuk mencegah bakteri masuk. Selain itu, dengan adanya lend*r sebagai pertanda bahwa persalinan sudah dekat. Minggu ke 37 menjadi masa terahir anda untuk melakukan senam kehamilan.

Apa Saja yang Perlu Diperiksakan saat kehamilan 9 bulan?
Pada usia kehamilan 9 bulan ini setidaknya setiap dua jam anda akan merasakan gerakan bayi minimal 2 kali. Jika anda tidak merasakan gerakan bayi maka anda harus segera membawa ke dokter kandungan.
Sebagian besar, wanita akan melahirkan pada kehamilan ke 38 hingga 42. Sebelum mencapai minggu ke 42, biasanya dokter akan memutukan tindakan persalinan pada minggu ke 41.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan pada kehamilan 9 bulan?
Pada usia kehamilan 39 minggu, sebagian besar wanita hamil merasa cemas dan resah menanti kehadiran sang bayi. Yang harus anda lakukan adalah tetap tenang dan berfikir positif. Walaupun semua sudah anda antisipasi, anda tetap harus mempersiapkan beberapa kondisi yang mungkin saja terjadi antara lain :
– Persalinan dengan pantat bayi berada dibawah. Persalinan dengan kondisi seperti ini merupakan persalinan dengan kesulitan yang tinggi dimana pantat bayi harus keluar lebih dulu.
– Operasi cesar. Dimana operasi ini dilakukan untuk mengeluarkan bayi dari perut ibu melalui sayata.
– Induksi. Tindakan induksi dilakukan untuk memancing persalinan supaya segera di mulai. Biasanya tindakan ini dilakukan jika bayi mengalami gangguan atau pecah ketuban terlebih dahulu.

Jika kehamilan anda sudah berada di tingkat akhir atau di rentang 37 minggu hingga 42 minggu maka, biasanya ibu hamil mulai resah serta muncul berbagai pertanyaan seperti kapan harus segera pergi ke rumah sakit. Nah, berikut beberapa acuan yang bisa anda gunakan untuk anda ibu hamil hamil trimester terakhir yang ingin pergi ke rumah sakit.
– Jika ketuban sudah pecah lebih dulu, segera bawa ke rumah sakit
– Jika kehamilan yang anda alami sekarang merupakan kehamilan yang pertama dengan kondisi kontraksi yang kuat, maka segera bawa ke rumah sakit.
– Jika rumah sakit anda berada jauh dari rumah anda.
Secara umum bayi akan lahir pada kehamilan ke 40, jika pada kehamilan 41 minggu belum juga lahir maka dokter akan merangs*ng dengan stimulasi leher rahim supaya memproduksi hormone yang memicu persalinan normal. Jika pada kehamilan 42 minggu masih saja belum lahir maka, dokter akan memberikan penawaran untuk dilakukan induksi atau operasi cesar karena resiko kematian bayi yang sudah mulai tinggi. Apapun yang anda tempuh untuk bisa lahir, yang terpenting andalah kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi.

Semoga bermanfaat. Bantu sebarkan ke yang lain ya supaya ikut mendapatkan manfaatnya juga.

kehamilan 9 bulan, kehamilan 9 bulan dan keluhannya, kehamilan 9 bulan bayi jarang bergerak, kehamilan 9 bulan 10 hari, kehamilan 9 bulan yang menakjubkan, kehamilan 9 bulan 7 hari, kehamilan 9 bulan naik pesawat, kehamilan 9 bulan sungsang, kehamilan 9 bulan 2 hari, kehamilan 9 bulan 11 hari, kehamilan 9 bulan boleh puasa

loading...

Incoming search terms:

  • contoh kehamilan 9 bulan yang menakjubkan
  • kehamilan 9 bulan dan keluhannya

Leave a Reply

error: Content is protected !!