Jangan Asal Memakai Cream Pemutih Wajah

Kulit putih dengan cream pemutih wajah? Siapa yang tidak mau. Hampir semua orang terutama wanita pasti ingin memilikinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cream pemutih.

cream pemutih wajah

cream pemutih wajah

Berbagai produk krim pemutih banyak ditemukan di pasaran, sejumlah produsen banyak yang mengeluarkan produk cream pemutih andalannya. Namun, tahukah anda bagaimana cara cream-cream pemutih wajah tersebut bekerja dalam mencerahkan wajah anda?

Ada faktor yang menentukan warna kulit seseorang. Salah satu faktor utamanya adalah melanin. Makin banyak kadar melanin dalam tubuh anda, maka akan semakin gelap warna kulit anda dan begitu juga sebaliknya. Jumlah melanin itu sendiri salah satunya di pengaruhi oleh faktor genetic. Selain itu, jumlah melanin juga dipengaruhi oleh paparan sinar matahari, penggunaan bahan kimia pada kulit, hormone serta kerusakan-kerusakan pada kulit yang memicu melanin.

Sebenarnya, pada kasus tertentu, kadar melanin ini dapat berkurang dengan sendiri nya. Misalkan saja anda berkativitas di bawah terik matahari seperti berenang dan berjemur. Tentu warna kulit anda akan berubah mnjadi gelap. Namun, jika anda ingin mengembalikan warna kulit ke warna sebelumnya dengan cara mengurangi aktivitas di bawah sinar matahari.

Nah, ada cara lain yang dapat mengurangi kadar dari melanin ini yaitu dengan menggunakan cream pemutih. Cream pemutih ini tidak hanya mencerahkan, tetapi juga mghilangkan flek hitam bekas jerawat atau luka serta bintik-bintik penuaan dini.

Kenali kandungan cream pemutih wajah anda

Cream pemutih tentu mengandung bahan-bahan yang membuat cream pemutih itu bisa bekerja maksimal. Apa saja kandungan yang terdapat dalam produk cream pemutih? Simak penjelasan berikut ini.

Kandungan bahan yang dilarang dalam cream pemutih

Hidrokinon

Yang pertama adalah hidrokinon. Hidrokinon sering digunakan sebagai bahan utama dalam cream pemutih. Dalam ilmu medis, hidrokinon mampu menghambat produksi melanin, mencgah kulit menggelap, serta memiliki kemampuan yang kuat. Namun, dibalik kemampuannya itu, berdasarkan penelitian, hidrokinon berbahaya karena bisa memicu kanker kulit.

Di Indonesia, produk cream pemutih tidak diperbolehkan mengandung hidrokinon. Namu, pada beberapa produk kosmetik seperti pewarna rambut dan kuku, masih terdpat hidrokinon yang diijinkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik dengan kadar untuk rambut maksimum 0,3% dan kuku maksimum 0,02%. Walaupun dilarang, untuk produk cream pemutih wajah masih banyak ditemukan cream pemutih yang mengandung hidrokinon yang beredar di pasaran.

Merkuri

Selanjutnya adalah merkuri. Beberapa produsen nakal cream pemutih dengan sengaja menambahkan merkuri sebagai bahan aktif ke produk cream pemutih mereka. Merkuri yang terdapat pada cream pemutih dapat membahayakan penggunanya terutama dalam jangka yang panjang.

Kandungan bahan yang dibolehkan dalam cream pemutih

Alpha hydroxy acids (AHA)

Yang pertama adalah AHA. AHA sering digunakan dalam produk cream pemutih. Menurut penelitian, cream dengan kandungan AHA dapat menghambat produksi melanin. Jika anda termasuk salah satu wanita dengan kulit sensitive, maka dalam penggunaan cream yang mengandung AHA harus disertai dengan tabir surya karena pengaruh dari AHA tanpa tabir surya akan membuat iritasi ringan pada kulit.

Kojic acid

Selanjutnya Kojic acid, merupakan salah satu produk turunan dari hasil fermentasi beras. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kojic acid sangat efektif dalam menghambat produksi melanin. Cream yang mengandung kojic acid akan hilang kemanjurannya jika terkena sinar matahari.

Arbutin

Selanjutnya adalah arbutin. Arbutin berasal dari daun bearberry, mulberry, cranberry, atau pir. Bentuk murni arbutin dipercaya lebih ampuh dalam mencerahkan kulit.

Vitamin C

Selanjutnya adalah vitamin C. tentu anda pernah mndengan cream pemutih yang mengandung vitamin C. semua cream pemutih dengan kandungan Vitamin C sangat ampuh dalam memutihkan kulit. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat efektif bagi kulit serta mencerahkan kulit.

Ketika anda ingin mencoba menggunakan cream pemutih, pastikan anda mengecek kandugannya terlebih dahulu. jika ingin aman lagi, maka disarankan untuk menggunakan cream pemutih minimal ada kandungan vitamin C, arbutin atau Kojic acid.

Cream pemutih wajah yang sudah terbukti alami dan aman untuk digunakan

Cream Pemutih wajah

Pemutih wajah alami

Bagi anda yang ingin memutihkan wjah dengan cream pemutih, maka kami rekomendasikan cream pemutih dengan kandungan alami tanpa bahan kimia, cream pemutih wajah Syma. Apa saja bahannya?

Syma Day Cream

  1. L-Gluthathione Powder
  2. Pearl Powder
  3. Mineral Oil
  4. Titanium Dioxide
  5. Beeswax
  6. Isononyl Isononanoate
  7. Kandungan bahan dalam syma day cream with spf35

Syma Night Cream

  1. Deionised Water
  2. Mineral Oil
  3. Glyceryl Stearate
  4. Cetearyl
  5. Cetyl
  6. Isopropyl Palmitate
  7. Arbutin
  8. Licorice Extract
  9. Aloevera Extract
  10. Mulbery Extract

Syma Beauty Soap

  1. Gluthathione
  2. Glycerin
  3. Cocos Nucifera (Coconut)
  4. Momordica Charantia Fruit Extract
  5. Oil
  6. Fragrance
  7. Sodium PCA
  8. Germall Plus

Syma Beauty Miracle Serum

  1. Gluthatione
  2. Arbutin
  3. Licorice Extract
  4. Vit C & E
  5. Anti-jerawat
  6. Collagen
  7. Pelembap kulit yang kering

Mau nunggu apalagi, bagi anda mom, bunda, sis yang ingin memutihkan wajah dengan sehat dan aman tanpa rasa khawatir apapun, silakan gunakan cream pemutih syma atau hubungi kami di WA 081916863724 BB D30F5651

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!