Cara Menyimpan ASI di Kulkas yang Benar yang Belum Anda Ketahui

Cara menyimpan asi yang benar – Bagi ibu menyusui yang aktifitas utamanya sebagai pekerja, tentu akan menyimpan asinya untuk sang buah hati. Walaupun sering menyimpan asi untuk sang buah hati, apakah cara yang dilakukan sudah benar? Itulah pertanyaan penting bagi mereka yang menyimpan asi untuk bayinya. Banyak diantara ibu pekerja yang dikhawatirkan hanyalah stok asinya saja. Yang luput dari perhatiannya adalah cara penyimpanannya.

Makanan Pelancar ASI

Cara menyimpan asi

Aktifitas memerah dan menyimpan asi merupakan solusi utama bagi ibu pekerja yang ingin selalu menediakan asi untuk bayinya. Namun untuk bisa menyediakan asi perah yang bagus dan baik, perlu dilakukan dengan cara yang benar. Bagaimana cara memerah asi hingga menyimpan asi yang benar?

Cara memerah asi dan menyimpan asi yang benar


1. Pertama-tama persiapkan dulu tempat yang digunakan untuk nemampung asi yang sudah anda sterilkan. Pastikan wadah yang anda gunakan berupa botol yang tahan panas dan tertutup rapat.
2. Gunakan tempat asi atau botol yang sesuai dengan kebutuhan sekali minum bayi misalnya botol125 ml
3. Jika asi yang anda perah akan diberikan kurang dari 6 jam, maka anda tidak pelu menyimpan asi di dalam lemari pendingin. Jika anda ingin menyimpan asi, maka simpan di suhu kamar + 4 atau yang bertahan Cuma 4 jam saja.
4. Jika perlu untuk menyimpan selama 24 jam, maka segera masukan kedalam lemari pendingin dengan suhu 4 derajat celcius tetapi tidak sampai beku
5. Jika asi perah akan anda gunakan hingga 1 minggu atau lebih, maka asi yang anda perah tersebut harus anda dinginkan terlebih daluhu kedalam lemari pendingin selama 30 menit, lalu anda bekukan pada suhu minum 18 derajat celcius atau lebih rendah dari itu. Asi yang sudah anda bekukan bisa untuk disimpan hingga 6 bulan.
6. Jika memungkinkan, asi-asi perah tersebut anda simpan di lemari pendingin pada bagian terdalam karena bagian-bagian tersebut memiliki suhu yang lebih dingin dan stabil.
7. Asi jangan anda simpan di bagian pintu lemari pendingin karena di bagian tersebut suhu mudah sekali berubah karena pintu mudah dibuka dan juga mudah ditutup.
8. Jangan lupa berilah label pada wadah asi yang berisi kapan asi tersebut anda perah
9. Saat mengisi asi kedalam wadah, jangan mengisi asi hingga botolnya penuh, melainkan sisakan ¼ bagian kosong
10. Asi yang sudah anda hangatkan tidak boleh di dinginkan lagi dan tidak boleh diberikan ke bayi.
11. Proses pembekuan asi yang lebih dari 6 bulan bisa mengubah komposisi kimia asi. Misalnya terjadinya penguraian senyawa lemak serta hilangnya beberapa senyawa yang dapat melawan organism berbahaya

Yang terakhir yang perlu untuk anda perhatikan bagi ibu pekerja yang memerah asi untuk bayinya adalah resiko kontaminasi yang tinggi jika secara tiba-tiba terjadi listrik padam, akibatnya asi menjadi cair dan harus dibekukan kembali.

Untuk anda yang bermasalah dengan asi, asi yang sedikit, tidak lancar, bahkan tidak keluar sama sekali, tenang bun, ada solusi untuk bunda. Anda bisa melancarkan bahkan memperbanyak asi dengan cara minum asi boster, minuman herbal yang dapar melancarkan dan memperbanyak asi.

Rekomendasi Nutrisi untuk Memperlancar ASI – ASI Booster tea
Untuk melancarkan sekaligus memperbanyak asi, sang ibu menyusui perlu tambahan nutris pelancar asi berupa asi booster tea. Asi booster tea sudah teruji secara ilmiah bisa meningkatkan produksi asi hingga 900% dalam waktu 24 jam. Secara hasil tentu variatif antara setiap ibu yang mengkonsumsi asia booster tea, ada yang 2 hari sudah melimpah adajuga yang 1 minggu baru melimpah. Namun yang perlu untuk diperhatikan adalah, asi bosster tea hanyalah pemacu produksi asi, sedangkan yang memproduksi asi adalah tubuh dengan bahan baku nutrisi yang dimakan oleh ibu menyusui. Oleh karenanya makanlah makanan yang bergizi dengan gizi yang cukup dan seimbang sehingga ketika mesin pacu asi booster tea bekerja maka bahan baku nya sudah siap.

cara-aman-melancarkan-dan-memperbanyak-asi

Testimoni Asi Booster Tea

testimoni-asi-booster-tea-12
testimoni-asi-booster-tea-11
testimoni-asi-booster-tea-9
testimoni-asi-booster-tea-8
testimoni-asi-booster-tea-7

Untuk informasi lengkap silakan langsung menuju ke artikel asi booster tea minuman memperlancar sekaligus memperbanyak asi.

Demikianlah cara menyimpan asi yang benar di dalam kulkas, semoga bermanfaat. Selalu berikan asi ekslusif walaupun anda sibuk sebagai ibu pekerja bahkan jika sampai asi anda tidak keluar sama sekali, jangan berputus asa. Hubungi Kami di BB D30F 5651 dan WA Only 08191 6863 724.

Jika bermanfaat, klik SHARE ya supaya yang lain juga banyak mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!