Ternyata Inilah 3 Cara Memperbanyak ASI yang Terbukti Berhasil

Cara memperbanyak asi – Apakah diantara bunda anda yang produksi asi nya sedikit atau bahkan tidak lancar sama sekali? Atau bunda salah satu dari bu yang menyusui sambil bekerja? Jika memang kondisinya demikian, maka bunda memerlukan cara memperbanyak asi serta memperlancar asi dengan cara yang aman.

3 Cara Memperbanyak ASI yang Terbukti Berhasil

3 Cara Memperbanyak ASI yang Terbukti Berhasil

Secara prinsip banyak faktor yang mempengaruhi produksi asi, salah satu hal yang mempengaruhi produksi asi adalah hormon. Hormon yang mempengaruhi produksi asi adalah prolaktin dan oksitosin. Hormon prolaktin memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap produksi asi. Sedangkan hormone oksitosin memiliki pengaruh dalam melancarkan asi.

Produksi asi berbanding lurus terhadap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sang ibu. Semakin banyak nutrisi yang dikonsumsi sang ibu, maka semakin banyak hormon prolaktin yang dihasilkan, akibatnya semakin banyak pula produksi asinya. Oleh karenanya, para ibu menyusui dianjurkan untuk memperhatikan apa yang dimakannya sebab makanan yang dikonsumsi banyak mengandung nutrisi maka akan berpengaruh pada produksi asi baik secara kualitas maupun kuantitas.

Hormon oksitosin bekerja berdasarkan aktifitas pada put*ng payudara sang ibu, semakin sering dihisap maka semakin banyak produksi hormon oksitosin, akibatnya adalah Asi menjadi lancar. Jika hormon prolaktin dan oksitosin tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka ada beberapa tips cara memperbanyak asi dan memperlancar asi supaya hormon dapat bekerja optimal sehingga bisa menghasilkan ASI yang melimpah.

Penyebab ASI Tidak Keluar, Berkurang, Sedikit atau Tidak Lancar

Jika anda bertanya mengapa asi keluar tidak lancar, berkurang, sedikit mahkan tidak keluar sama sekali, maka hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini.

1. Penyumbatan pada saluran ASI
Penyumbatan pada saluran ASI ditandai dengan adanya benjolan kecil yang keras saat dipijat. Yang menyebabkan terjadinya penyumbatan saluran ASI bisa disebakan karena ukuran Bra yang digunakan tidak sesuai, pompa ASi yang kurang bagus, pemberian asi yang tidak tuntas atau kurang teratur, dan lain sebagainya.

2. Kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan
Kekurangan asupan nutrisi berpengaruh pada produksi serta kualtias ASI. Seorang ibu menyusui sangat membutuhkan asupan gizi yang cukup.

3. Stress
Asi sering tidak mau keluar karena faktor stress. Beban kerja atau kerjaan rumah yang banyak bisa mempengaruhi psikologis sang ibu. Hubungan dengan suami maupun lingkungan sangat mempengaruhi.

4. Kapasitas penyimpanan asi yang kecil
Kapasitas disini tidak ada hubungannya dengan ukuran payudara. Jika kapasitas asi kecil, maka sering-seringlah untuk mengosongkan cadangan asi sehingga bisa merangsang produksi asi kembali.

Cara Memperbanyak ASI dengan cepat dan Aman untuk Ibu dan Bayi
Untuk memperbanyak asi, ada 3 cara yang bisa anda lakukan dengan cepat dan aman sekalipun anda seorang ibu pekerja, bahkan jika asi anda hanya keluar sedikit maupun tidak keluar sama sekali, maka bisa banyak dan lancar kembali dengan cara ini.

1. Meningkatkan Frekuensi Menyusui, Memompa ataupun Memeras ASI
Jika si bayi semakin jarang menyusu sang ibu, maka bisa dipastikan jika produksi asi sang ibu semakin berkurang, oleh karenanya, aktifitas menyusui perlu dilakukan secara rutin. Jika anda seorang ibu pekerja, maka anda dapat memperlancar produksi asi dengan cara memeras asi dengan bantuan pompa pemeras asi. Tetapi setidaknya, anda harus bisa membuat jadwal dalam memberikan asi kepada sang bayi, tetap susui sang bayi walaupun sang bayi sudah minta untuk berhenti. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apakah tidak mengapa menyusui bayi sementara sang bayi sudah minta berhenti menyusui? Jawabnya tidak mengapa, karena

– Bayi memiliki ukuran lambung yang kecil sedangkan sifat asi mudah untuk diserap. Semakin umur bayi masih muda, maka semakin cepat dia merasa lapar. Kapasitas produksi asi sang ibu juga bervariasi. Semakin kecil produksi maka semakin sering dan lama sang bayi harus menyusui. Kapan bayi itu lapar dan perlu untuk menyusui kembali, hanya sang bayi yang mengetahuinya.

– kandungan yang terdapat dalam asi juga bervariasi dalam menyusui. Kandungan lemak pada awal-awal biasanya rendah, dan terus meningkat seiring menjelang berakhirnya proses menyusui. Jika sang ibu menghentikan proses menyusui maka bayi akan cepat lapar dan akan kekurangan lemak serta sang bayi akan cepat lapar kembali.

– lakukan proses menyusi secara terjadwal. Jika dalam 3 bulan produksi asi menurun, maka lakukan proses menyusui secara teratur untuk mengrangsang hormon prolaktin. Semakin sering proses menyusui maka semakin besar hormon prolaktin yang di keluarkan. Jika sang ibu jarang untuk menyusui maka secara perlahan-lahan akan mengurangi produksi prolaktin yang bermanfaat untuk produksi asi.

– bayi yang meminta susu bukan semata-mata karena lapar melainkan karena kebutuhan emosional.

2. Minimalisir kadar Stres dengan Breastfeeding Father
Kondisi kejiwaan yang stress dapat mengakibatkan produksi asi mejadi berkurang. Hal ini terjadi karena sang ibu dalam keadaan tidak tenang atau tidak senang. Faktor kejiwaan yang lain juga menjadi penyebab berkurangnya asi yang berakibat negative pada sang bayi.

Dakam kondisi ini, peran sang ayah menjadi sangat penting disaat ibu sendang menyusui. Cinta kasing ayah yang besar serta kesadarannya dalam mendampingi sang ibu dalam proses pemberian asi menjadi bentuk komitmentnya kepada keluarga. Hal ini bukanlah hal yang mudah, tetapi peran ayah disini sangat diperlukan demi memberikan dukungan emosional yang bisa mempengaruhi produksi ASI.

Yang yang diberkan sejak dini jauh lebih berkualitas jika dibandingkan dengan asi yang tidak sejak dini. Asupan asi yang kurang dapat mengganggu tumbuh kembang sang bayi. susu formula yang diberikan tetap tidak bisa menggantikan peranan asi. Asi tetap menjadi sumber nutrisi utama yang terbaik bagi sang buah hati.

3. Konsumsi Minuman Pelancar ASI
Jika saja produksi asi masih kurang maka anda bisa menggunakan makanan penambah asi secara alami. Untuk makanan penambah asi, pelancar asi, dan juga perbanyak asi kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi minuman ASI Booster Tea.

Cara Aman Melancarkan dan Memperbanyak ASI

ASI Booster Tea – Minuman Melancarkan dan Memperbanyak ASI

Jika masih kurang, atau Anda kerepotan dalam memilih dan menyiapkan makanan penambah ASI Alami. Rifara.com merekomendasikan untuk mengkonsumsi Minuman penambah ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ASI Booster Tea mampu meningkatkan produksi ASI hingga 900% pada 1.200 wanita dalam waktu 24 Jam

ASI Booster Tea sudah memiliki izin DEPKES RI 172/1334/2003 serta 100% Herbal


ASi Booster Tea terdiri dari berbagai tanaman yang berasal dari mediterania serta asia selatan yang sudah terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan kuantitas Asi secara aman dan cepat bagi ibu menyusui dan juga bayi. apa saja kandungan Asi Booster Tea?

Komposisi/ kandungan dalam ASI Booster Tea adalah
• Fenugreek powder
• Fenugreek seed
• Fennel powder
• Fennel Seeds
• Habbatussauda
• ANISE, Malunggay

Testimoni yang Sudah Mengkonsumsi ASI Booster Tea

testimoni-asi-booster-tea-1
testimoni-asi-booster-tea-2
testimoni-asi-booster-tea-3
testimoni-asi-booster-tea-4
testimoni-asi-booster-tea-6
testimoni-asi-booster-tea-7
testimoni-asi-booster-tea-8
testimoni-asi-booster-tea-9
testimoni-asi-booster-tea-11
testimoni-asi-booster-tea-12

Semoga cara memperbanyak asi yang tidak keluar, yang sedikit keluar, yang berkurang dan tidak lancar dapat membantu anda dalam mengoptimalkan produksi susu anda. teruslah berikan asi kepada bayi anda minimal hingga umur 6 bulan danlebih baik jika anda memberikan asi hingga umur 2 tahun. Teruslah berikan yang terbaik untuk anak anda. Hubungi Kami di BB D30F 5651 dan WA Only 08191 6863 724.

Jika bermanfaat, klik SHARE ya supaya yang lain juga banyak mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Incoming search terms:

  • cara memperbanyak asi yang sudah sedikit

Leave a Reply

error: Content is protected !!