Ini 3 Cara Membuat Anak Jenius Sejak Di Dalam Kandungan

Bagaimana cara mebuat anak jenius – Bagi orang tua, memiliki anak yang jenius merupakan suatu harapan. Oleh karenanya, banyak orang tua yang menempuh berbagai cara untuk dapat mewujudkan harapanya itu yaitu memiliki anak yang jenius. Beberapa usaha yang mereka lakukan adalah dengan memberikan susu bermerek, mendengarkan musik sampai memberikan suplemen vitamin mahal. Namun, apakah yang dilakukan oleh orang tua tersebut sudah benar? Nah, pada kesempatan kali ini kami sajikan ulasan yang bisa menjadi alternatif pilihan supaya para orang tua lebih bijak lagi dalam berusaha untuk mewujudkan anak yang pintar.

cara membuat anak menjadi jenius

Cara membuat anak jenius sejak dalam kandungan

Cara membuat anak jenius

Cara membuat anak jenius dengan berdoa
Doa menjadi ibadah paling agung karena di dalam doa terdapat penghambaan diri kepada allah. Bagi orang tua yang menginginkan kebaikan untuk anak nya seperti menginginkan anaknya menjadi anak yang jenius, sekaligus shaleh dan berakhlak mulia maka sudah sepantasnya untuk senantiasa mengiringi banyak berdoa.

Cara membuat anak jenius dengan memberikan stimulus yang tepat
Stimulasi menjadi kegiatan yang dapat dilakukan untuk merangsang kemampuan dasar sang anak supaya dapat tumbuh kembang secara optimal. Stimulasi untuk tumbuh kembang anak dapat dilakukan orang yang berinteraksi dengan anak, dari sang ibu, ayah, kakek, nenek serta anggota keluarga yang lain. Setiap anak wajib untuk mendapatkan stimulais sedini mungkin dan secara terus menerus di setiap kesempatannya.
Jika anak kekurangan stimulasi maka bisa menyebabkan gangguan atau penyimpangan tumbuh kembang anak bahkan gangguan yang permanen. kemampuan dasar sang anak yang bisa dirangsang dengan stimulasi terarah meliputi aspek perkembangan yaitu kemampuan motorik kasar, kemampuan motorik halus, kemampuan berbahasa dan berbicara, serta kemampuan bersosialisasi dan bermandiri.

Cara membuat anak jenius sejak dalam kandungan dengan memberikan nutrisi yang cukup dan bergizi
Usah untuk membuat anak anda menjadi jenius sejak dalam kandugan adalah dengan memberikan nutrisi terbaik selama sang ibu hamil. setelah sang anak lahir, maka sang ibu harus segera memberikan asi. Kenapa harus asi, karena asi yang pertama kali keluar banyak mengandung kolostrum. Kolostrum itu sendiri merupakan susu pertama yang di produksi setelah melahirkan dengan banyak mengandung immunoglobulin, rantai antimicrobial (lactoperoxidase dan lactoferrin) serta molekul bioaktif lainnya yang merupakan faktor yang mempengaruhi pertumbuhan. Kolostrum memiliki cirri seperti susu dengan warna lebih kuning dan kental.
Kolostrum itu sendiri biasanya sudah diproduksi pada akhir kehamilan sehingga ketika sang bayi lahir maka sudah bisa langsung di susui dengan kolostrum sampai hari ke 7 kelahirannya. Zat yang terkandung dalam kolostrum diantaranya kalium, natrium, serta kolesterol. Kombinasi zat yang terdapat pada kolostrum ampuh untuk perkembangan otak, sistem saraf pusat serta jantung bayi.

ASI banyak mengandung DHA yang merupakan asam lemak yang berfungsi sebagai pembangun otak. DHA juga berperan dalam meningkatkan IQ (kecerdasan anak), setidaknya sampai usia anak 15 tahun. Di dalam ASI juga mengandung zat asam sialat yang merupakan komponen penting yang dibutuhkan untuk membentuk molekul gangliosida yang terdapat pada membran sel otak. Molekul gangliosida itu sendiri berperan dalam merangsang saraf supaya dapat bekerja secara optimal serta membentuk memori otak dalam jangka panjang.
Selain karena komposisi ASI yang super komplit, alasan lain mengapa bayi yang baru lahir sangat di anjurkan untuk diberikan ASI adalah supaya terjadi kontak kulit serta mata antara sang ibu dengan bayi selama proses menyusui. Rasa kepuasan secara emosional, keint*man, serta saling berbagi cinta tidak saja sangat memuaskan akan tetapi dapat membentuk hubungan antara ibu dan anak menjadi sangat kuat, selain itu juga dapat meningkatkan perkembangan otak sang anak. Hubungan yang seperti ini tidak akan anda dapatkan dari sebuah susu botol.

Setelah masa pemberian asi selesai, lanjutkan dengan pemberian makanan yang bergizi. Dari berbagai penelitian menunjukan bahwa, fungsi dan struktur otak akan dipengaruhi secara permanen oleh gizi yang diberikan di usia dini, terutama pada masa balita atau bayi. oleh karenannya, orang tua sudah sepantasnya untuk berusaha memenuhi kebutuhan gizi sang anak. Pemenuhan gizi tidaklah harus mahal, yang terpenting adalah alami dan menghindari dari zat pengawet. Begitu juga ketika anak sudah beranjak dewasa, tetap jaga makanannya serta hindarkan anak dari pengawe, pewarna serta pemanis buatan (3P).

Cara membuat anak jenius sejak dari kandungan
Selain karena faktor keturunan, kecerdasan anak juga ditentukan oleh faktor lain seperti lingkungan, makanan bergizi, dan juga stimulus. Jika anda hanya mengandalkan dari faktor nutrisi saja tidak cukup untuk bisa membuahkan hasil, tetapi harus juga di imbangi dengan stimulus yang memadai yang bersumber dari lingkungan sekitar anda. orang tua yang jenius tidak menjamin anaknya kelak juga sama jeniusnya dengan kedua prang tuanya, tetapi diperlukan keseimbangan dari berbaga faktor dalam mewujudkan anak yang jenius. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan bertawakal.

Demikian cara membuat anak jenius. Semoga bermanfaat. Bantu sebarkan ke yang lain ya supaya ikut mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!