Kisah Melancarkan dan Memperbanyak ASI Hingga Menyusui 2 Tahun

Cara melancarkan dan memperbanyak asi – Untuk anda yang pertama kali menjadi ibu menyusui pastilah merasa senang dan bersyukur saat anda bisa menyusui bayi anda hingga 6 bulan dan dilanjut MPASI hingga 2 tahun. Namun yang menjadi masalah adalah, tidak selamanya saat anda memberikan asi eksklusif lancar-lancar saja. Banyak faktor yang mempengaruhi produksi asi yang membuat proses menyusui anda menjadi terganggu.

Kisah perjuangan melancarkan dan memperbanyak ASI

Kisah perjuangan melancarkan dan memperbanyak ASI

Kisah perjuangan Ibu menyusui untuk melancarkan dan memperbanyak asi demi Si Baby

Dibawah ini adalah kisah salah satu customer ASI Booter Tea yang memberikan pengalamannya menggunakan ASI Booter Tea. Kurang lebihnya demikian bunda mia bercerita. Pada waktu menyusui anaknya, dipertengah jalan sempat asinya mengalami penurunan produksi. Nah, hal tersebut membuatnya menjadi stress dan khawatir jika tidak bisa memberikan ASi sampai usia 2 tahun. Berbagai pustaka dan sumber sudah dia baca, dari cara tradisional juga sudah dia coba hingga akhirnya melimpahlah produksi asinya.

Dia dan setiap ibu menyusui lainya pasti berkeyakinan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk sang buah hati terutama masalah asi. Karena asi merupaka makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir hingga usianya 2 tahun. Namun kenyataannya tersebut tidak jarang berbanding lurus dengan keinginannya, asi yang dinanti tidak kunjung keluar. Akibatnya, rasa dilema muncul khawatir jika tidak diberikan asi secara eksklusif maka khawatir akan terjadi apa-apa dengan sang buah hati.

Dalam kondisi yang serba dilema ini, biasanya sang ibu akan mendapatkan tekanan dari suami maupun orang tua dan mertua supaya segera memberikan susu formula kepada sang bayi. Hal ini menjadikan suasana menjadi tidak nyaman. Menghadapi situasi yang seperti ini, banyak ibu baru yang mengalami lelah fisik maupun psikis, padahal kondisi seperti ini akan menyebabkan asi semakin susah untuk keluar.

6 Penyebab ASI Tidak Keluar


Berikut penyebab asi sedikit keluar, kurang lancar, tidak keluar menurut dr. Anita Amalia Sari

1. Kurangnya Stimulasi Menyusui
Produksi asi sangat dipengaruhi oleh aktivitas atau stimulasi dari put*ng payudara. Semakin sering bayi menyusui, maka semakin sering asi keluar. Yang terjadi ketika bayi menyusui maka tubuh akan secara otomatis mengeluarkan hormon oksitosin yang berguna dalam mengeluarkan asi.
Saat bayi menyusui maka akan ada respon menuju ke otak ibu untuk mengeluarkan asi lebih banyak. Jadi, intensitas menyusi akan berpengaruh pada jumlah asi yang keluar. Aktivitas menyusui disarankan setiap 20 menit sekali disetiap payudaranya. Jika sudah selesai maka bisa langsung berganti dengan payudara yang lain.

2. Kelelahan, Stres & Penyakit Ibu
Penyebab yang sering terjadi dan mengakibatkan produksi asi berkurang karena sang ibu kurang istirahat. Kondisi psikologis juga mempengaruhi kuantitas asi. Bagi anda seorang ibu yang bekerja, tetap bisa mensiasati dengan memompa atau memerah susu, akibatnya produksi asi menjadi tidak berkurang. Kondisi penyakit atau infeksi juga mempengaruhi produksi asi, enyakit seperti gangguan fungsi tiroid atau anemia juga dapat mempengaruhi produksi asi yang sedikit.

3. Kafein, Rok*k & Alkoh*l
Ibu menyusi yang mengkonsumsi kafein dalam jumlah besar berakibat dehidrasi. Hal ini bisa menyebabkan produksi asi menjadi berkurang. Selain itu, konsumsi kafein yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan bayi menjadi susah tidur karena kafein dapat dikeluarkan bersamaan dengan asi.
Merok*k bisa mengganggu pelepasan hormon oksitosin yang menstimulasi keluarnya asi. Sama halnya dengan alkoh*l yang dapat mengganggu proses keluarnya asi. Selain itu, rok*k serta alkoh*l dapat merubah rasa asi dan berakbiat buruk pada perkembangan bayi.

4. Ob*t-ob*tan & Pil KB
Beberapa ob*t seperti golongan dek*ngestan (pelega nafas), antih*stamin, dan diuretik bisa mempengaruhi jumlah produksi ASI. Pil kb yang mengandung estrogen bisa menurunkan produksi jumlah asi. Jika anda ingin menggunakan pil kab, gunakan pil kb yang mengandung progesterone. Yang laing aman adalah, hindari menggunakan pil kb jika anda masih menyusui bayi 6 bulan.

5. Diet & Hamil Saat Menyusui
Aktivitas diet yang tidak sehat berakibat pada dehidrasi yang berpengaruh pada kualitas serta kuantitas asi. Pastikan anda selalu mengkonsumsi minuman air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dari sisi lain, jika anda sedang hamil dan menyusui maka hormon kehamilan juga akan mempengaruhi jumlah asi.

6. Riwayat Operasi Payudara
Jika anda memiliki riwayat operasi payudara, maka akan bepengaruh pada produksi asi karena bisa saja saluran asinya telah ikut rusak.

Nutrisi yang melancarkan dan memperbanyak ASI

Seperti yang sudah disebutkan di awal, jika dia mengkonsumsi bahan-bahan tradisional dan alhasil asi nya menjadi melimpah. Bahan-bahan tradisional tersebut dikemas dalam sebuah produk minuman yang sudah terbukti secara ilmiah dan aman untuk ibu maupun bayi. Produk yang dikonsumsi bunda mia adalah asi booster tea. Asi booster tea yang secara ilmiah bisa meningkatkan produksi asi hingga 900% dalam waktu 24 jam.

Cara Aman Melancarkan dan Memperbanyak ASI

ASI Booster Tea – Minuman Melancarkan dan Memperbanyak ASI

Mengapa asi booster bisa meningkatkan produksi asi?
Karena asi booster mengandung bahan alami seperti
• Fenugreek powder
• Fenugreek seed
• Fennel powder
• Fennel Seeds
• Habbatussauda
• ANISE, Malunggay

Testimoni ASI Booster tea

testimoni-asi-booster-tea-1
testimoni-asi-booster-tea-2
testimoni-asi-booster-tea-3
testimoni-asi-booster-tea-4
testimoni-asi-booster-tea-6

Untuk informasi lengkap silakan langsung menuju ke artikel asi booster tea minuman memperlancar sekaligus memperbanyak asi.

Demikian kisah perjuangan seorang bunda yang melancarkan dan memperbanyak asinya demi sang buah hati tercinta. Jangan sia-siakan waktu bunda untuk menyusui saat ini. Teruslah untuk berusaha demi tumbuh kembang sang buah hati tercinta. Hubungi Kami di BB D30F 5651 dan WA Only 08191 6863 724.

cara-aman-melancarkan-dan-memperbanyak-asi

Jika bermanfaat, klik SHARE ya supaya yang lain juga banyak mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!