Cara Melancarkan dan Memperbanyak ASI Saat Puasa

Cara memperbanyak asi saat puasa – Bagi ibu menyusui yang sedang menyusui di saat berpuasa, baik puasa ramadhan maupun puasa sunah bukanlah menjadi penghalang bagi nya. Namun yang perlu diperhatikan adalah seorang ibu menyusui sangatlah membutuhkan makanan yang syarat mengandung serat, karena berhubungan dengan produksi asi.

Cara memperbanyak asi saat puasa

cara memperbanyak asi kembali

Saat puasa, ibu menyusui diperbolehkan untuk tetap menyusui akan tetapi ibu menyusui harus mengkonsumsi makanan yang seimbang guna menjaga asupan makanan serta minuman dengan baik agar tidak terjadi dehidrasi. Sebagai ibu menyusui, perlu untuk anda ketahui adalah bahwa seorang ibu menyusui memerlukan tambahan kalori sebanyak 700 kkal dengan total asupan kalori sebanyak 2200 – 2700 kkal setiap harinya. Asupan kalori tersebut setara dengan 3 porsi makan menu utama dengan ditambah porsi kecil menu tambahan.

Tips Melancarkan ASI saat Puasa

Untuk menjaga produksi asi tetap lancar, banyak serta kualitasnya terjaga, ada beberapa tips yang harus di kerjakan oleh ibu menyusui. Apa saja tips menyusui yang harus dilakukan ibu menyusui saat puasa, simak penjelasan berikut ini.

1. Penuhi kebutuhan Serat
Anda seorang ibu menyusui harus mengkonsumsi sayuran sebagai sarat pemenuhan kebutuhan akan serat. Sayuran akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sayuran juga dapat mencegah kontipasi serta kaya dengan lycope, keroten, vitamin A dan zat anti oksidan lainnya. Beberapa makanan yang dapar menjadi laternatid pemenuhan kebutuhan akan serat adalah ikan salmon, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, Beras coklat /beras merah, bluberi, telur, jeruk, Roti gandum (whole wheat bread), serta Sayuran berwarna hijau dan air yang cukup.

2. Makan 3 kali sehari
Walaupun kondisi anda sedang puasa, bagi seorang ibu menyusui tetap harus mempertahankan pola makan 3 kali sehari dengan menu gizi yang seimbang yaitu disaat berbuka puasa, menjelang tidur, dan shalat tarawih. Makan sahur dilakukan untuk menghasilkan energy yang berguna bagi aktivitas anda. dengan komposisi yang seimbang, maka dapat menghasilkan sari makanan yang bagus juga untuk anak anda.

3. Banyak minum Air
Penting bagi ibu menyusui untuk minum air yang banyak guna menghindari dehidrasi. Ibu menyusui dapat minum air putih sebanyak 2 liter perharinya. Selain itu, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan minum jus atau susu. Dengan minum 1 gelas susu setiap selesai sahur dan minum 1 gelas air hangat setelah berbuka, dapat merangsang kelancaran asi bagi sang ibu menyusui. Sebagai ibu yang menyusui saat berpuasa, jangan sampai lupa untuk memperbanyak minum di saat malam hari.

4. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup perlu dilakukan oleh ibu menyusui apalagi yang sedang bekerja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa lemah serta lesu. Seorang ibu menyusui harus memperhatikan kesehatan tubuhnya. Setidaknya ada harus meluangkan waktu untuk tidur siang selama 60 menit di siang hari atau bersantai sambil menenangkan pikiran anda. benar-benar manfaatkan waktu untuk istirahat, hilangkan segala rasa cemas serta stress karena dapat menghambat hormone oksitosin yang berperan dalam mengeluarkan asi.

5. Bekerja, menyusui dan berpuasa
Aktivitas seorang ibu menyusui yang bekerja, menyusui sekaligus berpuasa menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu menyusui. Karena dengan aktivitas yang sebanyak itu, jelas waktu unutk beristirahat menjadi berkurang. Jika anda seorang ibu pekerja yang menyusui, maka sebaiknya anda tetap untuk memerah asi walaupun di tempat kerja. Jika anda biarkan, maka malah akan menurunkan produksi asi. Jika memang ativitas anda sangat tinggi, maka pertimbangkan untuk tidak berpuasa karena memang diperbolehkan bagi ibu menyusui untuk tidak berpuasa demi bisa memberikan asi yang terbaik untuk sang bayi.

6. Nutrisi untuk memperlancar ASI – Asi Booster Tea
Segala usaha sudah dilakukan, termasuk juga makanan yang bergizi juga sudah diusahakan, namun produksi asi juga tidak kunjung meningkat, lalu apa yang harus dilakukan? Tidak ada salahnya untuk anda mencoba melakukan perbaikan produksi asi dengan mengkonsumsi nutrisi pelancar asi. Nutrisi yang dimaksud disini adalah nutrisi tambahan seperti madu, kurma, maupun habbatus sauda.

Selain itu ada cara yang lebih praktis dan terjamin aman untuk ibu menyusui dan bayinya, yaitu anda bisa mengkonsumsi pelancar asi asi booster tea. Asi booster tea ini serupa dengan teh namun tidak mengandung teh sama sekali. Berdasarkan penelitian, asi booter tea ini dapat meningkatkan produksi asi hingga 900% dalam 24 jam. Hasil ini tentu sifatnya variatif tergantung dari kondisi masing-masing ibu yang menyusi.
Bagi anda yang ingin praktis dalam melancarkan serta memperbanyak asi, rifara.com sarankan untuk mengkonsumsi asi booster tea.

Asi Booster Tea - Cara memperbanyak asi saat puasa

Asi Booster Tea – Cara memperbanyak asi saat puasa

Komposisi Asi Booster Tea
Bunda dapat merasa lebih tenang karena asi booster tea terbuat dari bahan herbal alami berkualitas yang aman dengan kandungan yang dibutuhkan oleh ibu menyusui.
ASI Booster Tea sudah memiliki izin dari DEPKES RI 172/1334/2003 dan 100% Herbal

Komposisi dalam ASI Booster Tea:
• Habbatussauda

makanan pelancar asi

Habbatus sauda

Habbatussauda bisa meningkatkan jumlah atau kuantitas susu pada ibu menyusui karena kombinasi unsur lipid serta struktur hormon yang terdapat di dalamnya. jintan hitam juga mengandung unsure arginine yang penting bagi pertumbuhan sang bayi.

• Fenugreek seed & Fenugreek powder

makanan pelancar asi

Fenugreek

Fenugreek sudah lama digunakan di Timur Tengah, Afrika Utara serta India untuk menstimulasi produksi ASI. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwah tanaman fenugreek bisa meningkatkan produksi ASI hingga 900%. Kandungan minyak yang terdapat biji fenugreek ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.

• Fennel Seeds & Fennel powder

makanan pelancar asi

Fennel

Fennel ternyata dapat merangsang terjadinya Let Down Reflect (LDR) yaitu suatu kondisi refleks keluarnya hormon oksitosin yang mampu menstimulasi keluarnya ASI.

• Anise

makanan pelancar asi

Anissed

Anise banyak mengandung banyak unsure fitoestrogen yang berfungsi untuk menyeimbangkan hormon yang memproduksi asi yaitu oksitosin, estrogen, dan prolaktin selama proses menyusui.

Testimoni Asi Booster Tea

testimoni-asi-booster-tea-12
testimoni-asi-booster-tea-11
testimoni-asi-booster-tea-9
testimoni-asi-booster-tea-8
testimoni-asi-booster-tea-7

Demikian cara memperlancar dan memperbanyak asi saat puasa, semoga dengan anda ibu menyusui dengan aktivitas yang tinggi tetap dapat memberikan asi bagi sang bayi. jangan sia-siakan waktu menyusui bati anda ini. Terusah berusaha demi tumbuh kembang sang buah hati. Hubungi Kami di BB D30F 5651 dan WA Only 08191 6863 724.

Jika bermanfaat, klik SHARE ya supaya yang lain juga banyak mendapatkan manfaatnya juga.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!